Laman

  • Home
  • About me
  • My Books
  • My Bussines
  • Lovely Hafidz
  • Lovely Nabila

Rabu, 30 Januari 2013

Menyusui di mall? Siapa Takut :)

| Shinta Rini |





Ini adalah salah satu ruang menyusui favorit saya dari sekian banyak ruang menyusui yang saya temui di supermarket  Busan. Lokasi tepatnya ada di Home Plus Supermarket daerah Oencheonjang. Saat saya belum memiliki bayi Hyeon, saya biasa menggunakan ruangan ini untuk beristirahat sejenak dan sholat berjamaah bersama Nabila. Setelah Hyeon lahir, kami selalu menyempatkan pergi ke ruang menyusui ini untuk menyusui hyeon saat ia lapar. Ruangannya terlihat bersih, luas, sejuk, nyaman dan komplit!

Ruangan ini terdiri dari dua bagian. Pertama adalah ruangan utama berupa tempat untuk menidurkan bayi atau mengganti popok, tempat cuci tangan, tempat duduk, dan microve untuk menghangatkan susu serta makanan bayi. Ruangan kedua adalah ruang kursi panjang untuk menyusui bayi. Ruangan ini ditutup tirai berwarna putih. Ruangan ini jauh dari kebisingan. Jadi benar-benar nyaman untuk menyusui bayi disini. 

Ruangan ini sering dibersihkan oleh petugas kebersihan yaitu seorang nenek Korea yang masih energik dan cantik. Beliau juga ramah dan sering menyapa Hyeon. Berbeda dengan ruangan menyusui di negara Barat yang sering dijadikan ajang maksiat dan merokok. Disini sangat terjaga dan tidak pernah tercium asap rokok disini. Alhamdulillah ya. Saya berharap dan berdoa semoga di negeri saya juga banyak disediakan ruang-ruang menyusui seperti ini. Fasilitas ini sangat penting dan vital bagi ibu hamil dan menyusui yang ingin menyusui anaknya dengan nyaman dan tenang meski saat berbelanja di supermarket. Kebutuhan bayi dan kebutuhan ibadah sholat pun bisa dilaksanakan sewaktu-waktu. Jadi nggak ada alasan lagi dong, melalaikan bayi yang lapar dan sholat tepat waktu kalau ada ruangan senyaman ruang menyusui "수유실" (baca : suyusil) disini. 




Pemisah ruangan utama dan ruangan khusus dengan tirai putih


Tempat cuci tangan dan miocrowave

Bagian dalam ruang khusus menyusui

Kasur bayi khusus untuk menidurkan bayi dan mengganti popok. Disertai tissue dan tempat sampah juga

Tirai penyekat antara ruang menyusui dengan ruang istirahat untuk rehat sejenak sambil minum dan makan



2 komentar:

  1. di BC kalau ga salah ada juga ruang menyusui ka *mengingat2 kemarin nemu ruang menyusui... sptnya kmrn cuma jalan ke BC aja* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah asyik dong yan, tempatnya fotoin dong kalo kesana...Aq punya bnyak foto tempat menyusui di berbagai tempat disini...Ada juga lho tempat menyusui di bawah tanah..Kebetulan disana ada stasiun subway & pasar barunya..Tar aq posting di blog..Ada kasurnya pula, nabila bisa tiduran disana saking nyamannya hehe..

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...