Laman

  • Home
  • About me
  • My Books
  • My Bussines
  • Lovely Hafidz
  • Lovely Nabila

Selasa, 06 Agustus 2013

Mengisi liburan summer di Kidzoostory




Rabu tanggal 31 Juli kemarin, saya dan teman-teman kursus Korea diundang sama Namsan Community center untuk main ke Kidzoostory dalam rangka mengisi liburan summer anak-anak sekolah. Semua kegiatan yang akan dilakukan disana tidak akan dipungut biaya, alias udah dibayarin semua hehe. Kidzoostory ini adalah sebuah cafe unik yang memiliki konsep menggabungkan cafe, zoo dan kids playground dalam satu arena. Tempatnya tidak terlalu besar dan terletak di jalan kecil seputar arena perbelanjaan kampus Pusan. Disana juga tidak menyediakan tempat parkir yang luas. Mungkin para pengendara mobil bisa parkir di stasiun Pusan yok, yang memang tidak terlalu jauh dari situ.


Acara liburan ini juga diikuti oleh keluarga Korea dan mixmarried yang tinggal di daerah Namsan. Acara dimulai dengan sambutan dari ketua Namsan Community center, ramah tamah, berkeliling ke zoo di lantai 2, makan siang, dan bermain di kids playground. Berhubung acaranya dilakukan pada saat puasa, maka bagi yang sedang berpuasa diizinkan membawa makanan dan minumannya ke rumah. Anak-anak yang tidak berpuasa makan siang seperti biasanya. Nabila kebetulan juga puasa setengah hari, jadi makan siang disana juga. Saya juga sempat membawa bekal makanan, khawatir kalau tidak ada makanan halal yang bisa kami makan disana. 

Saat acara berkeliling ke zoo dilantai dua, Nabila senang banget bisa melihat dan memegang binatang-binatang yang ada disana. Dia mencoba memegang dan bermain dengan kelinci, marmut, dan burung parkit. Nabila juga senang bisa memberi makan kelinci dengan wortel dan burung parkit dengan pakan khusus burung. Pokoknya Nabila ceria sekali hari itu. Teman-teman Nabila yang berasal dari Pakistan, Bangladesh, Malaysia, Korea, Kamboja, Vietnam juga sangat menikmati kebun binatang mini yang ditata dengan apik dan rapi. Hafidz tidak saya turunkan dari gendongan, karena khawatir akan merangkak ke kolam atau kandang binatang hehe. 

Binatang yang ada disana cukup bervariasi, dari hewan yang jinak hingga hewan yang berbahaya seperti ular, lipan, tarantula, musang dan lain-lain. Burung-burung parkit dilepas begitu saja disana. Tapi tidak beterbangan hingga keluar cafe, hanya seputar arena disana. Beberapa petugas zoo cukup sigap menghibur anak-anak dengan menjelaskan binatang yang ada disana, apa makanannya, bagaimana kehidupannya, dan lain-lain. Nabila sendiri sibuk berkeliling sendiri. Saya mengikuti dari belakang sambil mendokumentasikan beberapa gambar kecerian Nabila saat itu. 

Setelah makan siang, Nabila dan teman-temannya diberi satu cup wortel yang sudah dipotong seukuran kentang goreng stik untuk diberikan pada kelinci, domba dan keledai yang ada di kebun belakang di lantai satu. Nabila heboh bisa kasih makan domba sama keledai. Disana ada kanguru juga sama kambing. 

Selesai memberi makan binatang, Nabila dan teman-temannya diajak main bersama di arena kids playground bangunan seberang yang ternyata masih satu arena dengan kidzoostory meski tidak berada dalam satu gedung. Saat masuk waktu sholat dhuhur, saya dan Nabila juga menyempatkan sholat di ruangan menyusui yang bersih, luas dan nyaman. Alhamdulillah, liburan panas kali ini Nabila sangat menikmati kunjungan dan pengalaman singkatnya mengenal aneka satwa. Kalau belum puas nanti kita pergi ke taman Safari dan kebun binatang di Indonesia aja ya Nabila. Maklum di Busan nggak ada kebun binatangnya, hehe.Bersyukur negeri kita memiliki keanekaragaman satwa yang tidak dimiliki di Korea Selatan. 

Ini ada sedikit oleh-oleh foto kami di Kidzoostory kemarin. Jika teman-teman ada yang berminat kesana, bisa menggunakan subway di line 1 turun di Pusan National University station exit 1. Menyebrang jalan, dan lurus saja kira-kira 300 meter dari stasiun, tepat di belakang restauran cepat saji Mc Donald. Selamat berlibur! ^_^




















Serigalanya ngantuk

Ularnya lagi puasa nich kayaknya






























masih takut-takut pegang keledainya..










1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...