Laman

  • Home
  • About me
  • My Books
  • My Bussines
  • Lovely Hafidz
  • Lovely Nabila

Senin, 12 November 2012

Buku, Keluargaku dan Perpustakaan

Oleh : Shinta Rini 


Alhamdulillah, setelah sabtu seharian diguyur hujan esoknya cerah banget. Jadilah hari ahad pagi pergi jalan-jalan ke perpustakaan Geumjeong. Mumpung ada abi, biar sekalian ada yang bantuin bawain buku hehehe..Alhamdulillah, ternyata bukan cuma ummi aja yang seneng ke perpustakaan kemarin. Abi dan nabila juga betah dan seneng banget. Selain menyediakan koleksi buku-buku Indonesia yang keren, koleksi buku bahasa Inggrisnya juga komplit. Ditambah pemandangannya yang keren banget! Jadilah perpustakaan tempat hiburan keluarga kami yang sarat ilmu, hiburan, dan cinta tentunya.Selamat menikmati pengalaman kami kemarin :)




Mengabadikan momen tepat di pintu gerbang perpustakaan Geumjeong. Untuk menuju ke gedung perpustakaan, kita bisa menaiki anak tangga yang banyak dibelakang saya (lumayan buat olahraga gedein betis kan ya hehe). Tapi bisa juga naik lift dekat ruang parkir (nah saya pasti pilih lewat sini hihi)


Ini pintu masuk utamanya. Aslinya gedung perpustakaan ini besar dan tinggi. Sayang, saya nggak sempat memfoto secara keseluruhan gedungnya. Tapi bisa dilihat di brosur yang ada di bawah ini :





Ini adalah ruang "Multicultural Library", disini terdapat buku dari beberapa negara seperti Indonesia, China, Jepang, Filipina, Vietnam, Rusia, dan lain-lain



 Nabila menghadiahkan buku "Annyeong Korea" karya tante Elvira Fidelia ke petugas perpustakaan.Alhamdulillah bertambah banyak nich koleksi buku-buku Indonesianya disini :)





Nabila langsung semangat cari buku dongeng yang mau dipinjamnya. Nabila bingung mau pinjam buku yang mana aja ya? :)




Rak Buku-buku bahasa Indonesia yang ditandai dengan bendera INDONESIA




Paling banyak koleksi buku-buku yang ada diruangan ini adalah buku-buku dari Cina. Yah maklumlah, warga china banyak banget di Korea Selatan ini. Baik mereka kuliah, bekerja maupun memang menikah dengan orang Koreanya (mixmarried)



 Koleksi buku berbahasa Indonesia cukup lengkap dan bervariasi. Ada buku psikologi populer, resep masakan, komputer, tata rias make up, pengasuhan anak, motivasi, bisnis, novel, belajar bahasa Korea, dongeng anak dan banyak lagi.



 Beberapa koleksi novel dan teenlit.Genre novelnya juga sangat bervariasi, ada genre roman, komedi, keluarga, pernikahan, komedi, remaja, dan Islami.Komplit! Asyik kan buat baca-baca selama winter ini :)





 Disebelahnya ruang "Multicultural Library" ada pintu yang mengarah ke sebuah taman. Dari sana kita bisa melihat pemandangan disekitar perpustakaan. Kebetulan letak perpustakaan ini berada diatas bukit. Kita bisa melihat gunung geumjeong juga pohon-pohon aneka warna. Kuning, hijau, merah. Indahnya pohon-pohon saat "autumn" sekarang ini.



 Di lantai 1, tepat saat memasuki pintu utama gedung perpustakaan akan terlihat berbagai lukisan dan prakarya anak-anak SD. Nabila senang sekali mengamati satu persatu hasil karya anak-anak Korea.







Tepat di sebelah kanan, pintu masuk aula gedung perpustakaan terdapat "English Room". Disana banyak terdapat aneka buku cerita anak, novel remaja dan dewasa, dongeng mancanegara, film-film berbahasa Korea dan buku pelajaran berbahasa Inggris. Nabila sangat antusias sekali memilih-milih buku bacaan yang mau dibawanya pulang. Oh ya, coba perhatikan dech, ruangan ini di desain ala "hallowen" karena saat itu memang masuk bulan perayaan hallowen. Keliatan kan, disitu ada kapas tipis yang dibentangkan, ceritanya itu jaring-jaring laba-laba..lucu & kreatif banget ya bikin jaring-jaring labanya hehe.


 Bendera Korea Selatan di halaman gedung perpustakaan. Nah dari sini, kita bisa lihat pemandangan yang indah banget. Pohon-pohonnya berwarna-warni. Tapi anginnya kencang sekali, maklum angin gunung..Brrrr




Saat kita akan pulang dan pergi ke perpustakaan itu, sepanjang jalan mata kita disuguhi bunga-bunga plastik berwarna-warni yang ada di kios-kios bunga.Warnanya ngejreng banget! hehe




Nah kalau nggak mau capek mendaki jalan ke perpustakaan, kita bisa naik bis desa ini. Saya belum sempat naik sih, tapi sempat melihat rute bis di desa itu. Kita bisa turun di depan perpustakaan. Bayarnya nggak mahal, mungkin dibawah 1000 won



Buku dongeng yang dipinjam nabila saat kunjungan dia pertama. Dia lagi tertarik sama buku bintang dan putri-putri dongeng. Yap, siap-siap mendongeng dech ntar malam..Mau yang mana dulu nabila? :)


 Nah kalau ini, buku yang dipinjam sama ummi di kunjungan ummi yang kedua ini. Ada buku chicken soup, buku belajar Bahasa Korea, buku Psikologi Anak dan buku merawat bayi (dede hafidz, ummi baca buku ini lho buat dede ). Oh ya ada CD presentasi dan CD dongeng Little Mermaid juga.



Buku-buku yang dipinjam nabila di kunjungannya yang kedua. Dia yang milih sendiri, buku-buku yang mau dibacain sama ummi abinya. Hari itu dia banyak pinjem buku bilingual Indonesia-Inggris tentang akhlaq anak muslim. Oh ya juga dongeng tentang "Penyihir dari negeri Oz" (lumayan tebal ini halamannya)






9 komentar:

  1. Waah, ka Shinta punya BS. Ini yang blog tentang Nabila dan Hafidz ya ka? :)

    Oya, ini web buat pilihan template gratis http://www.dhetemplate.com/
    Asyik bisa ganti2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi..iya yan, baru bikin bulan kemarin..pemula banget ini, mesti banyak berguru & nanya2 sama yanti..agak bingung juga, beda banget ma MP & WP ya..Tapi enakan ini BS ya,hehe..

      Kemarin semaleman ngoprek template disini yan, ada punya yanti juga disana..aq kira yanti dari sana DLnya..
      http://www.deluxetemplates.net/2009/07/bunny-and-teddy-blogger-templates.html

      Yanti, mo link emotionnya dong..hihihi..

      Yan, pasang daisypath juga..lucu2 lho..

      Hapus
  2. masing2 punya kelebihan dan kekurangan ka, menurut yanti sih :D
    WP ada notif di bagian atas kalau ada yang komen, follow, atau like. Kita juga ga perlu masuk ke postingan kalau mau balas2, cukup di notif itu aja. Kalau BS rada ribet, karena komentar2 ga ynt setting masuk email sih. Jadi kadang ga ngeh kalau ada komen masuk :D

    Tapi BS ini pilihan templetenya buanyaaaak. Kalau WP terbatas kecuali yang akun premium. Kata teman sih gitu. Buat ynt yang ogah banget bayar, ga bakalan nengok deh ama akun premium. hehehe....

    Link emoticon di sini ka http://emote.rkasigi.net/
    Tapi ynt pakai windows 7, ga bisa masukin icon2 lucu itu. Di WP sih, BS belum coba :D
    kata teman BS bisa pakai icon kalau pakai windows 7.

    di WP ada pasang daisypath ka. Di BS belum. Iya, kemarin ynt dapat googling, lupa di mana. yang dikasih ke ka Shinta tadi barusan dikasih tau teman. Kami lagi nyandu blogging dan ngoprek template. Hadeeeh :D

    BalasHapus
  3. ka, pasang daisypath supaya ga kejepit gimana ya? kemarin masang tapi dia kejepit karena ruangnya kurang lebar. Apa tergantung template yang dipakai ya?

    BalasHapus
  4. Yup, bener banget yang yanti jabarin diatas..Maklum masih pemula banget ini (alesan)..Tapi memang asyik ngoprekin WP dan BS (maklum, mainan baru jadi masih euforia gini hihi). Kadang aq malah asyik ngoprekin template ma tampilannya daripada nulisnya( hehe jangan ditiru ya yan). Makanya sering blogwalking ke BS yanti, suka kagum ma yanti yg bisa ngalir dan asyik bacanya. Tapi bener kata yanti, semua ada prosesnya..bersabar dalam proses. Jadi mo belajar nulis apa aja yang ada dikepala, urusan sesuai ma EYD, aturan tulis menulis insyallah berproses hehe (alesan lagi ya).

    Makasih link emotionnya ya yan..Tar dicobain dech..Asyik ada mainan baru lagi..Trus kapan nulisnya ya?? hehe :D

    BalasHapus
  5. oh ya yan, mau nanya kl di BS ini gimana caranya kalo mo edit komen ya? Kl di WP ada pilihannya (edit). Nah kl di BS, bingung..Adanya cuma hapus konten,hapus sama spam (hihi dimaklumi ya yan pertanyaannya ini )

    BalasHapus
  6. Ga ngerti ka gimana edit komen. Kayakna ga ada apa ya (karena ga tau mutusin ga ada aja deh :p)

    Iya nih ka, samaaaa.. dengan teman-teman juga dari tadi malam lanjut pagi ini asyik ngoprek BS aja. Hadeeeh... Masih euforia dan ga bisa berhentiii kata teman yanti :))
    dari tadi pagi juga udah berapa kali ganti template baru :))

    Gpp ka, kalau kata teman yanti, kalau 'rumah'nya udah bagus, jadi semangat buat nulis. Ynt malah bingung apa yang ditulis di sini, WP dan tumblr. Kebanyakan blog bingung dah :D
    Kata suami, di BS yang special curhatan aja, di WP yang serius. Lah? Yanti kan nulisnya curhat mulu, mana pernah serius :p

    oya, nih ada link http://knitknotlove.blogspot.com/2012/09/iklanin-blog-di-blog-sendiri-apasih.html
    mbak Indri yang punya blog ada beberapa ngasih postingan ttg tips mempercantik blog :D

    BalasHapus
  7. Udah jadi ya, makasih banyak..keren banget..Kmrn sempet gimana cara bikinnya, eh yanti kasih link-nya..alhamdulillah.. :)

    Jangan bosen sharing info blog ya yan.. :)

    BalasHapus
  8. Sip ka. InsyaAllah. Ini lagi nyoba2 tips dari link yang dikasih ka Shinta. Nyoba ada efek saljunya gitu :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...